IIMS 2017: Gokil, Mobil BMW Rakitan Indonesia Bisa Parkir Otomatis

Jum'at, 28/04/2017 07:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan model premium di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang resmi dibuka Kamis (27/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Adapun dua model anyar tersebut antara lain All New 740Li dan All New 730Li rakitan Indonesia. Hal yang paling membuat takjub adalah All-new BMW 740Li yang dirakit di pabrik Sunter, Jakarta ini dilengkapi fitur dan teknologi canggih seperti fitur berkendara semi-otomatis dengan menggunakan Remote Control Parking.

Fitur ini memungkinkan pengemudi bisa memarkir kendaraan tanpa harus duduk dibangku kemudi. Cukup dengan menggunakan remote control si pengemudi bisa memposisikan mobil secara otomatis.

Melalui remote control yang juga merupakan kunci kendaraan, mobilitas mobil hanya terbatas pada maju dan mundur yang bertujuan untuk mempermudah pengemudi yang ingin parkir di area sempit sehingga tidak perlu repot untuk membuka dan menutup pintu mobil usai parkir.

"Teknologi inovatif ini membuat mobil ini menonjol di segmen sedan mewah. Tidak hanya kontrol jarak jauh namun kedinamisan berkendara, efisiensi, dan fitur teknologi terdepan sudah terangkum menjadi satu paket," kata President Director of BMW Group Karen Lim, Kamis (27/4) di booth BMW.

"Mobil ini merupakan generasi ke-6 dari varian BMW 7 Series. Kami telah meluncurkan all-new BMW Seri7 akhir tahun 2015 lalu. BMW seri 7 sendiri wujudkan penyempurnaan yang sepenuhnya merepresentasikan visi BMW untuk Driving Luxury," lanjut Karen.

Karen menambahkan bahwa BMW merupakan pabrikan otomotif pertama di dunia yang menghadirkan fitur Remote Control Parking dengan akses melalui BMW Display Key. BMW 740Li rakitan lokal ini dibanderol dengan harga Rp 2,199 Milyar off the road.

"Dalam kesempatan ini juga memperkenalkan all-new BMW 730Li, yang dirakit di BMW Production Network 2, Sunter. All-new BMW Seri 7 tetap menjadi penawaran terbaik kami di kelas sedan mewah. Kami percaya bahwa all-new BMW 740Li yang dirakit di Indonesia dengan fitur berkendara otomatisnya. Dan BMW merupakan pabrikan otomotif pertama di dunia yang menghadirkan fitur Remote Control Parking," tutupnya. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060