Sirkuit Cendrawasih Bungsu Lahat Mulai Diaspal, Balap Perdana Segera Digelar

Jum'at, 28/04/2017 08:10 WIB

mobilinanews (Lahat) - Progres pembangunan Sirkuit Cendrawasih Bungsu, Manggul di Kabupaten Lahat memasuki tahap finishing. Akhir April ini terlihat pengaspalan trek mengitari sirkuit yang dikelola Cendrawasih Bungsu. Usai diaspal, ajang balap perdana segera digelar.

Kepastian ini disampaikan Saifuddin Aswari Rivai selaku owner Sirkuit Cendrawasih Bungsu. Bupati Lahat ini memang berharap sirkuit bisa segera dipakai kegiatan otomotif. "Dibutuhkan waktu 10 hari untuk mengaspal lintasan sepanjang 1,6 km dengan lebar lintasan utama 18 meter dan lintasan lainnya 12 meter," ungkap Aswari yang lebih akrab disapa Kak Wari.

Pekerjaan pengaspalan mendapat sedikit kendala karena curah hujan cukup tinggi beberapa hari belakangan. "Jadwal pengaspalan sempat tertunda karena faktor cuaca. Tidak bisa dipaksakan agar kualitas trek maksimal," sebut Kak Wari.

Menariknya, usai pengaspalan dan dianggap layak digunakan buat balapan, ajang pertama sebagai uji coba siap digelar. "Selesai diaspal semua, akan diadakan race pertama 20-21 Mei di sirkuit tersebut, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-148 tahun," ujar Aswari yang bersiap maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023.

Bahkan pasca Lebaran Idul Fitri bulan Juli nanti, Sirkuit Cendrawasih Bungsu, yang lokasinya masih di dekat pusat kota bakal menggelar berbagai event otomotif. Agendanya setiap dua minggu sekali ada kegiatan otomotif di sana.

Salut deh! (bangve)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas