ISSOM 2017 : Alvin Bahar Podium Dua, Senang dan Puas

Minggu, 30/04/2017 19:36 WIB

mobilinanews (Sentul) - Meski menggunakan spesifikasi mesin tahun lalu dan kalah spek, namun Alvin Bahar tetap senang dan puas bisa naik podium 2 kelas Indonesia Touring Car Championship 1.600 Max di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (30/4).

Bahkan pebalap andalan Honda Racing Indonesia ini sempat mengambil alih pimpinan perlombaan dari Haridarma Manoppo di tikungan 3 ketika balapan baru dimulai.

Dalam 5 lap, Alvin berhasil mempertahankan posisi terdepan, sebelum rivalnya yang memang kendaraannya  tampak lebih laju itu kembali mengambilnya.

 Lagi-lagi langganan juara balap mobil Sentul itu dengan segudang pengalaman dan skill-nya meng-overtaking Haridarma bertahan dalam 2 lap. Terakhir pada lap 10, sempat di depan sebentar sebelum akhirnya diambil kembali oleh pebalap Toyota Team Indonesia itu.

Momentum setelah keluar tikungan 3 dan Alvin harus melakukan pengereman maksimal karena Yaris yang dikendarai Haridarma di depannya tidak bisa belok, itu yang kemudian menjauhkan jarak keduanya hingga garis finish.

"Saya udah sampaikan, spek mesin kalah. Saya masih pakai spek mesin tahun lalu. Hasil dyno test All New Honda Jazz hanya 186 hp, mobil sana 202 hp. Makanya bisa memberi perlawanan dan sempat memimpin beberapa kali itu sudah luar biasa," ujar Alvin kepada mobilinanews.

Tapi Alvin tetap tenang. Pasalnya, untuk seri 3 nanti seperti yang sudah disampaikan, siap memberi perlawanan sepadan. Dengan harapan part racing pesanannya sudah bisa dicangkokkan pada All New Honda Jazz andalannya.

Part racing itu memang sempat tiba di markas Honda Racing Indonesia menjelang seri 1. Namun kemudian terpaksa dikembalikan karena spek-nya tidak sesuai dengan yang diorder. Karena part racing tidak dijual di pasaran pada umumnya, pesanan baru akan datang seusai seri 2.

"Masih ada 5 seri lagi termasuk yang street race di BSD Agustus nanti. Jadi persaingan masih bakal seru," pungkas Alvin. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik