ISSOM 2017 : Rio SB Obatin Kecewa di HJSC Dengan Menjuarai ITCC 1.500 Max

Minggu, 30/04/2017 19:53 WIB

mobilinanews (Sentul) - Nyesek. Itu yang dirasakan  Rio SB ketika koplingnya patah pada lap terakhir final kelas Honda Jazz Speed Challenge di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Minggu (30/4).

Padahal andalan Honda Racing itu sudah berada di posisi 2 di belakang Fitra Eri. "Melayang deh 12 poin yang udah di depan mata," ujar Rio SB kepada mobilinanews.

Sebelumnya, bahkan Rio harus start dari posisi paling buncit (ke-19) karena tidak sempat melakukan kualifikasi pada hari Sabtu, menyusul perbaikan yang dilakukan pada All New Honda Jazz-nya.

Namun satu demi satu pebalap lain diovertaking. Bahkan ada sekali overtaking 2 pebalap. Tapi ya itu, dasar belum milik dengan jebol pada bagian persneling itu dan tidak bisa menyelesaikan balapan.  

Namun sebagai pebalap senior,  putra Irjen Pol Anang Boedihardjo ini memiliki mental yang tangguh. Setelah dilakukan perbaikan pada All New Honda Jazznya, Rio pun siap tempur di ITCC 1.500 Max.

Dalam pertarungan 12 lap itu, Rio kembali head to head dengan Fitra Eri. Dan kali ini dengan gaya fighternya tidak memberi kesempatan kepada wartawan spesialis test mobil baru itu.

"Seperti biasa, kami sempat body contact dengan Fitra. Saya menghitung ada 6 kali, tapi tidak sampai melanggar peraturan. Setelah lap 4, baru saya mulai melejit menanggalkan dia," terang Rio.

Dengan kemenangan ini, Rio berada di posisi 2 klasemen sementara ITCC 1.500 Max. Karena pada seri 1 lalu hanya finish ketiga.

"Target saya bisa mempertahankan juara umum kelas master HJSC dan juara nasional ITCC 1.500 Max seperti tahun lalu. Tidak ada pilihan lain, harus sapu bersih sisa seri yang ada tahun ini," tekad Rio yang kali ini ditunggui sang ayah dan adik bungsunya yang pegokart, Daffa AB. (budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik