Persaingan Merek Motor dan Ban Berlanjut di MotorPrix Jambi Pekan Ini

Kamis, 04/05/2017 09:03 WIB

mobilinanews (Jambi) - Kompetisi kejuaraan balap motor musim 2017 terus bergulir. Kini telah masuk putaran ketiga yang bakal dipentas di sirkuit non permanen Tugu Monas Kotabaru, Jambi. Balapan yang bakal berlangsung Sabtu dan Minggu, 6-7 Mei 2017 dipastikan semakin seru dan ketat.

Hal ini disebabkan tim pabrikan Honda dan Yamaha semakin panas. Dari dua putaran yang telah diadakan di Bengkulu dan Batam, posisi poin di kelas Raja MP1 dan MP2 nyaris berimbang. Putaran perdana dikuasai tim Yamaha. Selanjutnya tim Honda memukul telak di putaran kedua.

Selain persaingan merek motor, merek ban IRC dan FDR juga menjadi pertaruhan. Kompetisi merek motor dan ban inilah yang bakal ditunggu otomotifmania pada Kejuaraan Nasional Balap Motor MotorPrix Regional 1 Sumatera Putaran 3 yang mengusung nama Walikota Jambi Championship 2017.

Selain 6 kelas utama kejurnas dari MP1 hingga MP6, panitia juga menyediakan 5 supporting class. "Biar ramai, penonton tidak dipungut bayaran alias menjadi tontonan gratis bagi masyarakat penyuka otomotif," sebut Syafruddin, Ketua Pengprov IMI Jambi.

Menariknya, selain menyediakan total hadiah uang Rp.125 juta, juga tersedia kelas khusus pebalap wanita atau lady racer. "Ada banyak pebalap wanita muncul belakangan ini di Jambi," sebut Ardi Yanmarsyah yang terlihat super sibuk pekan ini.

Yang pasti, sirkuit legendaris Tugu Monas Kotabaru dipastikan memanas akhir pekan ini. Tim balap terbaik di pulau Andalas bakal menunjukkan kemampuan maksimal demi meraih podium tertinggi dan supremasi balap motor di Sumatera.

Tunggu apalagi? Gasspoll..! (BangVe)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo