IIMS 2017: Seri Pembuka Kejurnas Drift 2017 Jadi Menu Penutup IIMS di Jiexpo

Kamis, 04/05/2017 18:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas Drifting 2017 berlabel Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 siap digelar akhir pekan ini di JIEXpo, Kemayoran pada tanggal 6–7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta tepatnya di hari terakhir penyelenggaraan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017.

Tahun ini PT Eka Surya Alam ditunjuk oleh PP IMI sebagai promotor kejurnas drifting dan mempercayakan Team Orange Racing Management sebagai penyelenggara event.

Super Drift 2017 dijadwalkan berlangsung sebanyak tiga putaran. Putaran pertama diselenggarakan tanggal 6 – 7 Mei 2017.  Putaran kedua rencananya akan berlangsung di Bandung, dan putaran tiga dijadwalakan berlangsung di Yogyakarta.

Jelang seri pembuka awal tahun ini, tercatat sudah ada 49 drifter yang akan berpartisipasi di Pertamax Motorsport Super Drift. Tidak hanya dari Jakarta para peserta juga berasal dari dari Bandung, Banten, Yogyakarta, dan Malang.

“Dari sisi drifter, mereka sangat antusias dalam menghadapi kejuaraan Super Drift kali ini. Bahkan mereka sangat berharap kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan putaran ketiga,” ujar Amroe Wahyudi dari Team Orange Racing Management yang juga merupakan Ketua Pelaksana.

Ke-49 Drifter tersebut akan bersaing memperebutkan beberapa kategori diantaranya kelas Drift Star (yang akan diambil juara 1 – 4), Rookie (yang akan diambil juara 1 – 4), Profesional (yang akan diambil juara 1 – 4), Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie.  Dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 35 juta rupiah.

Sementara itu, juri yang dihadirkan di event kali ini antara lain juri asal Malaysia yaitu, Wonder Bro Syahrial dan Ivan Lau, serta juri dari Indonesia, Rhenadi Arington.

“Semoga dengan diadakannya event ini, dapat membangkitkan image drifting di Indonesia agar kembali menjadi olahraga motorsport yang paling muda dengan mempunyai banyak fans dan antusias yang tinggi dari para penonton,” tutup Amroe. (adri, ria afriliani)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman