MotoGP Jerez 2017 : Marquez Kalah atau Mengalah?

Senin, 08/05/2017 08:42 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Jiwa petarung Marc Marquez tampak hilang di Jerez. Tabiatnya yang super agresif mencetak kemenangan sama sekali tak terlihat.

Ternyata ia memang tak ingin habis-habisan mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan lebih fokus pada Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rupanya Marquez dikalahkan oleh rasa takutnya sendiri, takut resiko jatuh jika memaksakan kemenangan seperti di GP Argentina. Apalagi Jerez bukanlah trek favoritnya.

“Sebelum start ada keinginan untuk kalahkan Dani meski saya paham ia sangat cepat sejak sesi latihan,” ucap Marquez yang kalah tipis, hanya 0,04 dari rekan setimnya itu di sesi kualifikasi.

Marquez  sempat menempel di buntut RC213V-nya Pedrosa. Tapi, itu tadi, ia harus hitung-hitungan dengan resikonya. Terlebih karena Rossi dan Vinales yang jadi pesaing di klasemen sedang berada di belakangnya. Ia lantas tak bernafsu kejar P1 dengan resikonya dan putuskan pertahankan posisi saja.

“Setelah tahu dimana posisi Valentino dan Maverick, saya katakan pada diri sendiri cukuplah nomor dua saja. Sekarang saya hanya terpaut 4 poin dari pimpinan klasemen dan berada di zona perebutan gelar. Selisih poin makin rapat dan itu membuat seri selanjutnya sangat menarik,” tutur Marquez. (andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060