Amandio Tegaskan Ikut Semua Seri Kejurnas Drift, Titel Juara Nasional Jadi Target

Senin, 08/05/2017 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Drifter andalan dari tim Intersport, Emanuele Adwitya Amandio menegaskan dirinya akan tampil penuh di semua seri kejurnas drifting 2017 yang bertajuk Pertamax Motorsport Super Drift. Hal tersebut disampaikan langsung Amandio usai memenangi seri pembuka yang berlangsung Minggu (7/5) kemarin di JIEXpo Kemayoran bertepatan dengan hari penutupuan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Hasil sempurna yang diraih Amandio di seri 1 membuka peluangnya sebagai kandidat kuat peraih gelar juara nasional drifting tahun ini. Namun karena Dio juga aktif berkompetisi di kejuaraan internasional, Dio berharap nantinya tidak ada jadwal yang bentrok.

"Tahun ini karena kontrak dengan Intersport sepertinya saya juga akan fokus untuk seri kejurnas," kata Dio saat ditemui di venue JIExpo usai selebrasi di podium.

Selain itu, Dio menambahkan bahwa dirinya ingin mengincar gelar juara nasional tahun 2017. Tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan mengingat hasil sempurna yang ia raih di seri perdana sementara kejurnas drift tahun ini hanya berlangsung sebanyak 3 seri.

"Untuk target tentu kita masih sama dengan sebelumnya, untuk tetap jadi nomor satu. Dan kalau bisa saya ingin tetap di posisi yang sama (podium 1) di setiap seri," ujar Dio.

Lebih jauh Dio juga mengapresiasi persaingan drifting tanah air yang semakin banyak kedatangan wajah-wajah baru. Tidak sedikit pula drifter-drifter daerah sudah mulai aktif berkompetisi di kejuaraan nasional.

"Untuk drifter-drifter daerah saya lihat juga semakin bagus. Semuanya improve, karena itu mungkin dari sisi penyelenggaraan sisi safety harus ditingkatkan lagi. Karena mobil anak-anak semakin kencang dan mereka juga berani untuk impact jadi safety harus lebih diperhatikan," beber Dio. (adri)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Turun Full Team Dengan Mainkan Duet Ogier dan Rovanpera, Hyundai Keluarkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday Time Attack 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh