Rossi: Pedrosa Sama Bahayanya dengan Marquez dan Vinales

Kamis, 11/05/2017 19:31 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Pemimpin klasemen sementara Valentino Rossi memprediksi perebutan gelar musim ini bakal sengit sampai akhir musim. Bukan 2 rider lagi, tapi kini ada 3 kandidat lain yang harus ia kalahkan. 

Kalau sebelumnya Maverick Vinales dan Marc Marquez yang digadang-gadang bersaing dengan Rossi, kini masuk nama Dani Pedrosa yang baru saja memenangi GP Spanyol di Jerez. 

“Tahun ini Dani dalam performa terbaiknya dan layak tarung dalam perebutan gelar. Bukan hanya di Jerez, di seri berikutnya ia sama berbahayanya dengan Marquez dan Vinales,” kata the Doctor.

Pedrosa sendiri mengaku pemahamannya pada karakter RC213V memang semakin baik, seiring dengan berbagai perbaikan teknis yang dilakukan Honda. Soal dominasi di Jerez, ia nilai tidak bisa jadi satu-satunya patokan ke seri selanjutnya. Tak lain karena Yamaha tampil beda musim ini.

“Saya tak tahu situasi apa yang mereka hadapi. Biasanya mereka sangat kuat di Jerez. Setiap tahun paling tidak ada satu Yamaha di podium. Persaingan memang jadi lebih menarik karena kami bisa mengambil sejumlah poin dari mereka,” ujar Pedrosa yang belum pernah juara dunia MotoGP meski sudah 11 musim bersama Repsol Honda.

Saat ini Pedrosa menempati peringkat 4 klasemen sementara dengan total poin 52, tipis di bawah Rossi (62), Vinales (60) dan Marquez (58). (andro)

TERKINI
Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024