Banjar Patroman Jadi Tuan Rumah Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Seri 2

Sabtu, 13/05/2017 10:10 WIB

mobilinanews (Banjar Patroman)  – Setelah putaran pembukanya sukses digelar di Boyolali, Jawa Tengah pada akhir bulan lalu, ajang Pertamax Motosport Drag Bike Championship 2017 memasuki putaran kedua di sirkuit Terminal Bus Banjar Patroman, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (13-14/5) ini.

Tercatat 215 dragster mendaftarkan diri mengikuti kejuaraan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran kedua. Hal ini tentunya disambut baik Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar.

“Angka tersebut pastinya akan terus bertambah, mengingat seluruh dragster ini mempunyai jiwa bertarung yang sangat besar, maka mereka tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang ada,” tutur Rifat.

Di putaran pembuka yang digelar di Boyolali, Gerry Setiawan yang merupakan salah satu dragster muda potensial asal kota Madiun berhasil mencatatkan waktu tercepat dan meraih gelar Fastest of the Event.

Rifat berharap Gerry bisa memotivasi para dragster lainnya untuk bisa melakukan pencapaian yang baik.

“Semoga dragster-dragster lain, yang tak kalah hebat, mau dan bertekad untuk melakukan pencapaian-pencapaian yang baik seperti yang dilakukan Gerry, sehingga akan membuahkan prestasi yang membanggakan,” harap Rifat.

Sama seperti di Boyolali, Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 kembali akan memperlombakan sebanyak 17 kelas berbeda, mulai dari kelas bergengsi seperti DB 6 FFA (free for all), DB 4 Matic 4T TU sd 200 cc, DB 5 Bebek 2T TU sd 130 cc, hingga kelas untuk pemula yaitu DB 12 Bracket Time 9 detik.

Dalam perlombaan yang berlangsung selama dua hari tersebut, babak kualifikasi akan dilangsungkan pada hari Sabtu (13/5) dan akan dilanjutkan dengan babak final di hari Minggu (14/5) untuk menentukan siapa saja dragster yang berhak meraih podium juara.

 Sementara itu, Anas Riswanto akan kembali bertindak sebagai pimpinan lomba dalam kejuaraan Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran kedua. (budsan)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!