Fadil & Tommy Wijaya, Andalan HRVRT SMP Yang Teruskan Kiprah Sang Ayah Di Motorsport

Sabtu, 13/05/2017 18:27 WIB

mobilinanews (Bandar Lampung) – Tak hanya Anggana & Ananta OHP kakak beradik yang berkiprah di ajang auto gymkhana atau slalom. Tapi, ada nama Fadil & Tommy Wijaya yang memperkuat tim HRVRT SMP dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Keduanya mulai serius di auto gymkhana pada kejurnas seri 4 tahun lalu. “Itu mulai kami berkiprah di ajang nasional. Sebelumnya, kami juara slalom di Kalimantan Timur,” ungkap Fadil kepada mobilinanews.

Kalau kemudian bergabung dengan tim HRVRT milik Haji Rihan Variza, karena memiliki keinginan yang sama.

“Saat itu, Haji Rihan kan vakum di slalom. Kemudian melalui om Hendra Raharja, kami disatukan dalam tim HRVRT SMP. Kebetulan, Haji Rihan juga ingin come back di slalom,” sambung Tommy, 24 tahun.

Tommy adalah adik dari Fadil Wijaya, 30 tahun. Keduanya adalah putra Sandy Wijaya, mantan offroader tahun 90-an seangkatan dengan Roy Nirwan, tokoh motorsport  Kalimantan Timur.

“Ya, sejatinya kami main di balap meneruskan hobi dari orang tua. Karena waktu kecil memperhatikan sang ayah ketika main offroad. Kalau sekarang main slalom, ya kami lebih suka di sini. Tapi, bisa juga nanti main offroad kalau kami juga suka, biar kayak papa hehe,” sambung keduanya.

SMP sendiri kepanjangan dari Sumber Mutiara Prima, nama perusahaan milik kakak beradik ini. Bergerak di bidang minyak bumi dan gas alam.

Lalu, apa targetnya di seri Lampung ini?

“Kami ingin bisa masuk 3 besar di kejuaraan kelas. Paling tidak, masuk 5 besar. Yah, kami kan terbilang baru di kancah Kejurnas ini,” ungkap Fadil yang diamini Tommy. Mereka alumni Universitas Pelita Harapan dan IBI Jakarta. (budsan)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali