Peserta IOX Seulawah Expedition 2 Dilepas Kasdam Iskandar Muda

Sabtu, 13/05/2017 19:26 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Setelah sukses menggelar IOX Seulawah Expedition pertama tahun 2016 lalu, kini ekspedisi petualang otomotif menjelajah hutan pegunungan Seulawah kembali diadakan. Inilah ekspedisi off-road mengendarai dirt bike dan jip 4x4 terbesar dan terberat di Sumatera.

Sebanyak 56 kendaraan four wheel drive dan 26 unit dirt bike menjadi peserta. Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardien melepas di Lapangan Blang Padang pada Kamis (11/5). "Ekspedisi merupakan bagian dari olahraga yang berjiwa pemberani dan menguji nyali. Sama seperti di militer, jika ragu-ragu lebih baik kembali," ungkap Kasdam IM dalam sambutannya.

Ekspedisi berlangsung selama 4 hari hingga finish di Sigli pada Minggu (14/5). Menurut Kasdam IM, kegiatan seperti ini bisa menjalin persatuan dan kesatuan. Tak hanya itu, juga membuka wahana pariwisata karena rute yang dilalui offroader dapat membuka akses jalan baru.

Saat pelepasan, tampak hadir Aslog Kasdam dan para Kabalak, Kadispora Aceh, Kadis Pariwisata Aceh, Ketua IMI Aceh dan Ketua IOF Aceh serta Ketua IOX (Indonesia Offroad Xpedition) Aceh. (Bangve)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060