Nicky Hayden Bersepeda Ditabrak Mobil, Cedera Serius di Kepala, Ingatkan Michael Schumacher

Kamis, 18/05/2017 13:47 WIB

mobilinanews (Italia) – Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden menjalani operasi khusus di RS Cesena, Italia, Kamis (18/5) subuh waktu setempat atau siang ini WIB.

 Kondisi mantan rider pabrikan Honda dan Ducati itu masih pingsan usai kecelakaan fatal di wilayah Rimini.

Bersama rekan-rekannya, Hayden sedang bersepeda ria saat sebuah mobil menubruknya dari belakang. Pebalap AS berjuluk The Kentucky Kid itu terpental ke kaca depan mobil dan akhirnya jatuh dengan kondisi kepala lebih dulu.
 
Hayden yang saat ini balapan di ajang WSBK langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dalam keadaan pingsan dan selanjutnya dikirim ke RS Cesena untuk jalani perawatan pertama.

Tim Honda WSBK yang menaungi Hayden saat ini membenarkan peristiwa tersebut, namun belum bisa memberikan banyak keterangan.

“Tim medis sedang bekerja keras. Kami akan up-date dan informasikan situasinya setelah memungkinkan,” tulis tim Honda WSBK lewat twitter.

Insiden ini mengingatkan fans motorsport kepada legenda F1 Michael Schumacher yang juga cedera kepala saat bermain ski pada Desember 2013 dan mengalami koma hingga enam bulan.

Sejak 9 September 2014, Schummy dirawat di rumahnya di Swiss dalam kondisi lumpuh dan tak bisa berkomunikasi.

April lalu Gerhard Berger sempat menjenguk dan mantan pebalap Ferrari itu dan berkomentar hanya keajaiban yang bisa mengembalikan Schummy pada kondisi semula.

“Saya percaya ada keajaiban dan berharap akan datang menghampirinya,” kata Berger.

Sama-sama cedera kepala, namun belum diketahui apakah Hayden mengalami cedera otak sebagaimana dialami Schummy. Semoga tidak begitu dan Hayden bisa segera pulih. (andro)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman