Paramount Land Favorit, Peserta Kejurnas Sprint Rally & Speed Offroad Membeludak 251 Starter

Sabtu, 20/05/2017 09:59 WIB

mobilinanews (Gading Serpong)  - Kolaborasi 2 event Kejurnas yang dilangsungkan di venue yang sama sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang Selatan melahirkan sensasi tersendiri.

Yang suka keduanya, bisa ikut sprint rally dan speed offroad. Tinggal mengatur waktunya dengan ketat. Karenanya, sprint rally digelar pada malam hari agar tidak bentrok dengan speed offroad.

Yang mengejutkan, pesertanya membeludak hingga 251 starter. Hal ini dilihat Rifat Sungkar selaku direktur Pertamax Motorsport sebagai hal yang bagus.

“Kolaborasi 2 event Kejurnas roda 4 yang cukup bagus. Karena sesungguhnya, penggemar sprint rally dengan speed offroad adalah memiliki basic yang sama. Makanya pesertanya membeludak,” ujar Rifat kepada mobilinanews.

Kalau sprint rally digelar Pertamax Motorsport, maka speed offroad dipromotori SMN dengan racing committe dari Genta Auto & Sport di bawah komando Tjahyadi Gunawan.

Rinciannya, peserta Kejurnas Speed Offroad IXOR seri 2 menembus 181 starter. Sedangkan sprint rally dengan 70 starter. Special Stage final sprint rally digelar pada Sabtu malam, sedang speed offroad IXOR pada Minggu sore.

Salah satu alasan lainnya, lintasan double track di Paramount Land sepanjang 5 km ini bisa dipakai memacu mobil secara maksimal.

“Dan ini, merupakan event terakhir sebelum memasuki bulan puasa, di mana sebulan penuh vakum dari kegiatan balap,” ungkap Hariono dari SMN yang juga Wakil Ketua Umum Olahraga Roda 4 PP IMI. (budsan)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y