Rok Cup Singapura : Dramatis, Keanon Santoso Menjuarai Kelas Senior Rok !

Senin, 22/05/2017 00:30 WIB

mobilinanews (Singapura) – Apa yang disampaikan Richard Tan, pemilik sirkuit KF1 Singapura bahwa kehadiran pegokart Indonesia, Keanon Santoso akan membuat balapan menjadi seru dan panas terjadi.

Sejak latihan hingga kualifikasi, andalan TKM Kosmic Indonesia itu selalu masuk 3 besar. Akibatnya, persaingan di kelas Senior Rok menjadi sangat ketat di seri Rok Cup Asia digelar di Sirkuit KF1 Singapura, Minggu (21/5).

Sekurangnya ada 5 jagoan yang bertarung yakni Danial Frost, Silvano Christian, Keanon Santoso, Calen Wong dan Jayden Cin.

“Di heat 1 dan 2, dominasi 3 pebalap yakni Silvano, Danial dan Keanon tampak terjadi. Di prefinal Keanon sempat kelima, namun kemudian naik menjadi ke-4 setelah Calen Wing kena penalti,” ujar Yongliek Santoso, founder TKM kepada mobilinanews.

Maka itu, di final posisi start 1-4 adalah Silvano, Danial, Jayden dan Keanon. Lepas start dominasi terdiri-dari Silvano sang pimpinan klasemen, Danial dan Keanon.

“Mereka silih berganti memimpin perlombaan, yang akhirnya Danial finish pertama, Keanon kedua dan Silvano ketiga. Namun kemudian pimpinan perlombaan menghukum Danial dengan penalti karena dinilai jump start,” lanjut Yongliek.

Dengan penalti tersebut, otomatis Keanon naik menjadi juara pertama, Silvano kedua dan Danial ketiga. Hasil ini tentu membuat pergerakan pada klasemen sementara pegokart, yang masih menyisakan 2 seri di sirkuit gokart Sentul, Bogor.

Pegokart Indonesia lainnya yang naik podium adalah Sergio Noor (juara 1 Kelas Minirok) dan Rava Mahpud meraih posisi keempat.
Selamat untuk para pegokart terbaik Indonesia. (budsan)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan