MotoGP 2017 LeMans: Rossi Minta Maaf, Terlampau Kencang 1 km/jam Saat Kecelakaan

Senin, 22/05/2017 19:21 WIB

mobilinanews (Prancis) – Saat Valentino Rossi menyalip Maverick Vinales di GP Prancis, Minggu(21/5), sontak penonton di seluruh area Sirkuit Lemans berdiri dan bersorak. Atribut bendera 46 atau VR berkibar di mana-mana.

Tak lama, gempita itu langsung hening kalaThe Doctor terjungkal di tikungan 11.Tinggal tiga kali nikung menuju garis finish.

“Saya minta maaf kepada fans. Ini sungguh mengecewakan,” ucap Il Dottore melalui riis tim Movistar Yamaha.

Ia mengaku tak mengetahui persis apa sebab kecelakaan tersebut. Menggunakan rem belakang terlampau keras sehingga slip, terlalu kencang di mulut tikungan, atau ban yang sudah tidak stabil. Jawaban persisnya hanya bisa diketahui kala membuka dan menganalisa data yang terekam.

“Saya memang sedikit melakukan kesalahan, melebar di tikungan 6 membuat Vinales langsung menyalip. Tapi, saya percaya diri bisa menyalip ulang karena motor sangat bagus di sektor 4 (area terakhir lintasan). Tapi, hasilnya beda dan saya minta maaf karena pulang tanpa poin dan kehilangan posisi di pucuk klasemen,” imbuhnya.

Benar, di T4 memang Rossi unggul atas Vinales. Ia rata-rata toreh waktu 24,4 detik sementara Viales bermain di angka rata-rata 24,5 detik di wilayah sama.

“Mungkin saya terlalu kencang 1 km per jam dari seharusnya. Kami perlu cek data yang ada,” sesal Rossi.

Bukan hanya turun tahta, Rossi bahkan kini disalip Dani Pedrosa (Honda)di klasemen sementara. Vinales ambil alih pimpinan dengan poin 85. Pedrosa (68), Rossi (62) dan Marc Marquez (58). (andro)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!