Legenda Slalom James Sanger Siap Dirikan Sekolah Balap di Sirkuit Manggul Lahat

Minggu, 28/05/2017 22:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sirkuit Manggul, Lahat, Sumatera Selatan lagi naik daun. Sirkuit yang baru diresmikan pekan lalu dengan sebuah event balap motor terbuka itu siap menggelar event pada setiap bulannya.

“Awalnya, mau 2 minggu sekali. Tetapi, karena mungkin bentrok dengan event di daerah lain, akhirnya kami putuskan sebulan sekali. Jadi, sirkuit Manggul akan selalu ramai dengan kegiatan balap, baik roda dua maupun roda 4 nantinya,” ujar Aswari Rivai, Bupati Lahat yang juga pemilik sirkuit Manggul kepada mobilinanews.

Bagai gayung bersambut, sirkuit sepanjang 1,6 km dengan aspal gress memang akan penuh kegiatan. Karena selain event balap, juga akan digelar coaching clinic, pelatihan balap hingga sekolah balap.

Nah, bertemunya 2 sahabat antara Kak Wari dengan James Sanger, peslalom senior yang juga dari Palembang itu, melahirkan gagasan untuk mendirikan sekolah balap.

“Saya pikir bakal konstruktif dan edukatif kalau kami bisa membuka sekolah balap mobil. Tentu slalom sebagai salah satu basic motorsport roda empat. Jadi nantinya kami undang seluruh anak muda yang berminat dan punya bakat di Lahat dan Sumsel untuk ikut sekolah balap di sirkuit Manggul,” ucap James.  

Tentu ini selaras dengan obsesi Kak Wari yang juga akan membuat sekolah balap untuk balap motor. “Kami sudah siapkan orangnya untuk berguru dulu di Jawa beberapa bulan, baru nanti mengembangkan ilmunya di sirkuit Manggul. Jadi kami akan bekerja sama dengan salah satu maestro balap motor di Jawa,” sambung kak Wari.

Masih segudang gagasan yang ada di kepala kak Wari untuk membentuk mental dan potensi balap anak muda di Lahat dan Sumsel. Kita tunggu gebrakan berikutnya. (budsan)  

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!