Gokart : Rava, Tirta & Akheela Berpeluang Besar Lolos ke Italia

Senin, 29/05/2017 00:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tiga pegokart Indonesia menguasai pimpinan klasemen kelas Junior Rok setelah berakhirnya seri 4 Rok Cup Asia di Singapura, baru-baru ini.

Rava Mahpud dari TKM Racing memimpin di puncak klasemen dengan perolehan 1.245 poin, diikuti M. Tirta Chandra Alim (TKM Racing) posisi kedua dengan 874 serta tempat ketiga Akheela Chandra Dewanto (UT Racing Team, 641).

Peringkat 4 ditempati Alexander Brown (7 Racing Singapura, 640), selanjutnya peringkat 5-7 diduduki Adrian Sulaiman Hassan (Riser Shadaff, 582), Alex Kattoulas (Eugene Motorsport, 391) serta Makaio Wimyle (Kanaka Racing, 331).

Dari perolehan ini, tiga pegokart Merah Putih yakni Rava, Tirta dan Akheel memiliki peluang besar lolos ke World Final Rok Cup di sirkuit South Garda, Italia, Oktober 2017.

Bahkan dengan perolehan pundi-pundi poinnya, Rava memiliki peluang paling besar.

Namun masih tersisa 2 seri yang akan digelar di Singapura dan Sentul International Karting Circuit, Bogor, dengan penghitungan poin lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan demikian, sebenarnya semua pegokart masih memiliki peluang merata jika berhasil mencetak poin maksimal di sisa seri yang ada.

Khusus untuk Akheela Chandra Dewanto, terpaksa absen pada seri 4 lalu di Singapura, karena waktunya bentrok dengan FIA-CIK Karting Academy di Belgia di mana ia ditunjuk IMI Pusat mewakili Indonesia. (budsan)   

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!