MotoGP 2017 : Tanda Tanya Rossi di Kandang Sendiri

Rabu, 31/05/2017 09:29 WIB

mobilinanews (Italia) – Pasti nggak ada seru-serunya GP Italia jika tak ada Valentino Rossi di sana. Apakah The Doctor dinilai bugar dan siap mengaspal akan sangat ditentukan pemeriksaan medis oleh dokter sirkuit.
 
Kecelakaan motokros pekan lalu memang dikabarkan tak parah meski tubuh Rossi sempat terbentur setang motornya. ‘Hanya’ sehari perawatan di rumah sakit dan selanjutnya istirahat total.

Dalam masa istirahat itu Rossi sepenuhnya berada di Tavuilla, di bawah kontrol dan perawatan sang ibunda, Stefania. Sesekali Il Dottore tampak bercengkerama dengan teman dan anak-anak didiknya di VR46 Academy. Namun sama sekali tak ikut main di lintasan dirt track sebagaimana ritualnya selama ini.

Sejauh ini tim Movistar Yamaha belum mengeluarkan rilis baru seputar kondisi fisik Rossi. Yang jelas, sesuai prosedur jika seorang pembalap regular mengalami kecelakaan jelang lomba maka dokter sirkuit yang akan memutuskan boleh tidaknya bertanding. Tentu dengan melewati sejumlah tes dan pemeriksaan medis.

Dari Mugello dikabarkan tiket lomba sudah ludes terjual, termasuk area tribun yang bisa menampung 50.000 orang.

Ya, komunitas balap motor Italia memang tengah bergairah. Selain Rossi yang masih jadi ikon MotoGP, rider tuan rumah Franco Morbidelli juga sedang apik di kelas Moto2 dengan nilai sempurna 100 angka dari empat laga.

Sementara di kelas Moto3 ada Romano Fenati yang berada di urutan 2 klasemen sementara. Morbidelli dan Fenati adalah anak didik Rossi.

Mugello adalah kesempatan emas Morbidelli dan Fenati untuk raih poin penuh sekaligus pertajam posisi di klasemen. Begitu pula dengan Rossi yang di Le Mans lalu gagal memetik poin.

Sayang, tingkat kebugarannya dipertanyakan hanya 48 jam jelang sesi latihan.

 Kalaupun nantinya lolos pemeriksaan medis, tanda tanya berikutnya adalah seberapa kuat Rossi melakoni balapan berdurasi 23 laps di trek sepanjang 5,2 km itu atau total jarak 120,6 km nonstop? (andro)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo