MotoGP 2017 Italia: Karena Keracunan Makanan Dovizioso Makin Kencang, Apa Iya?

Senin, 05/06/2017 00:06 WIB

mobilinanews (Italia) - Usai menjuarai seri MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6), komentar unik datang rider Ducati, Andrea Dovizioso. 

Dovi mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan teraneh selama karirnya menjadi pebalap. Bahkan Dovi menyebut kalau akhir pekan ini menjadi hari teraneh dalam hidupnya. 

"Hari yang sangat aneh bagi saya, dan bagian yang teraneh adalah kemenangan ini," tutur Dovi seperti dikutip dari Autosport. 

"Hal aneh kedua adalah saya terbangun jam 4 pagi dan tubuh saya tidak sehat karena keracunan makanan," sambung rekan setim Jorge Lorenzo tersebut. 

Ya, di Minggu pagi, Dovi memang sedang dalam kondisi yang tidak sehat karena keracunan makanan. Akibat energi yang terkuras, ia memutuskan untuk tidak mengikuti sesi warm up agar menghemat tenaga dan stamina.  

"Saya tidak punya cukup energi, karena itu saya tidak ikut warm up lap. Dan saya merasak tidak punya stamina yang cukup untuk menjalani sepanjang balapan. Itu yang saya takutkan kehilangan stamina saat balapan. Tapi faktanya saya mampu mengendarai motor dengan cepat dan konsisten," beber Dovi. 

Lebih lanjut Dovi mengatakan bahwa kunci kemenangannya di Mugello adalah karena ia mengambil keputusan tepat di 10 lap terakhir. 

"Saya mencoba mengikuti Vinales dan 10 lap terakhir tanpa pikir panjang saya memutuskan untuk menyalipnya. Saya sudah di depan dan ini bagus kita lihat saja endingnya. Hingga saya menyadari tidak rider dengan margin yang lebih cepat jadi saya fokus menjaga ritme hingga finish," tutupnya. 

Sementara itu, posisi kedua akhirnya menjadi milik Maverick Vinales disusul Danilo Petruci di urutan ketiga. Sedangkan jagoan tuan rumah Valentino Rossi harus puas finish di posisi keempat. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas