Salut, Perjuangan Galang Hendra Start Grid 24 Finish Posisi 4 di ARRC Suzuka

Selasa, 06/06/2017 15:21 WIB

mobilinanews (Suzuka) - Perjuangan pebalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra patut diapresiasi. Menjalani seri 3 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 Galang yang turun di kelas AP250 harus kerja ekstra karena ia harus start dari grid ke-24 alias posisi terakhir. 

Meski demikian, nyatanya Galang mampu tampil tanpa beban dan justru memberikan hiburan di seri Suzuka, Jepang. Sadar posisinya jauh di belakang di race 2 AP250, Galang Hendra mampu mengeksplorasi motornya dengan terus menyalip lawan dan kerap mencata best lap.  Tak hanya itu, di lap-lap terakhir ia bahkan mampu menempel 3 rider terdepan dengan gap waktu kurang dari satu detik. 

Meski gagal naik podium namun hasil ini ternyata memberi kepuasan tersendiri bagi Galang pebalap asal Yogyakarta ini. "Saya sangat senang dengan hasil race kedua ini. Saya mampu terus melaju ke depan. Terima kasih untuk kerja keras tim dan terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia," kata Galang. 

Galang menambahkan ia berambisi untuk kembali membuktikan kemampuannya di seri 4 ARRC yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Indonesia pada tanggal 12-13 Agustus mendatang. "Semoga di seri Indonesia, saya bisa meraih hasil yang lebih baik," tegas Galang. 

Sementara itu, rider Yamaha Racing Indonesia lainnya yakni Rey Ratukore yang juga tampil di kelas AP250 menyelesaikan lomba di posisi ke-7 pada race 2. (adri)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y