Seri MotoGP Dicuri Thailand dari Palembang, Ketum IMI Pusat : Saya No Comment Dulu

Selasa, 06/06/2017 23:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Soal klaim petinggi The Sports Authority of Thailand (SAT) yang menyatakan telah mendapatkan slot sebagai tuan rumah seri MotoGP pada Oktober 2018, sekaligus menggusur Palembang, belum bisa dikomentari Sadikin Aksa selaku ketua umum IMI Pusat.

“Saya belum mau komentar dulu. Meski sebenarnya saya sudah tahu sebelumnya. Biar Pak Alex Noerdin selaku Gubernur Sumatera Selatan memberi statement dan meresponnya,” ujar Sadikin ketika dihubungi mobilinanews.

Sebuah sikap yang arif dan tidak terburu-buru. Pasalnya, soal sirkuit MotoGP Jakabaring, Palembang dan seri MotoGP 2018 sempat diklaim orang nomor satu di Sumsel itu. Sehingga ketika slot itu diklaim Thailand, adalah sangat wajar jika menunggu keterangan Alex Noerdin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alex menyatakan akan menggelar satu seri MotoGP di Palembang pada 2018. Untuk itu, dia menyatakan akan segera membangun sirkuit. Bahkan desain sirkuit telah dibuat desainer ternama Hermann Tilke, dan tim dari Jerman telah mengunjungi bakal sirkuit di kawasan Jakabaring.

Namun dalam beberapa bulan ini tidak ada ekspose maupun update perkembangan pembangunan sirkuit dimaksud. Salah satunya karena kesulitan mendatangkan investor.

Dan akhir Mei hingga awal Juni 2017 ini, menjadi deadline jadi tidaknya pembangunan sirkuit MotoGP Jakabaring seperti time line yang telah disepakati dengan Dorna Sports selaku penyelenggara balap motor paling akbar di dunia itu. (budsan)    

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060