Momentum Orang Butuh Hiburan, Said Bersama RAC Mandiri Gelar 11 Event GTX Pasca Lebaran

Rabu, 07/06/2017 10:05 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) - Ada fenomena menarik usai Lebaran nanti. Promotor balap garuk tanah berlomba mengincar jadwal pasca Hari Raya Idul Fitri untuk gelar event. Pasalnya saat lebaran banyak uang beredar dan masyarakat sedang butuh hiburan. Inilah momen tepat gelar balap grasstrack dan motocross.

Seperti yang terjadi di wilayah Sumatera Barat, Jambi, Riau dan Sumatera Utara. Hanya berselang sehari usai lebaran kedua, kejuaraan telah menanti. Saatnya berganti kostum gamis dengan wearpack. Bagi masyarakat sekitar sirkuit, inilah tontonan menarik yang sangat ditunggu dan rugi dilewati.

Yaps! Salah satu promotor yang getol gelar ajang balap garuk tanah di pulau Sumatera yakni Said Nurzan bersama RAC Mandiri. RAC adalah singkatan Riau Automotive Club dari Pekanbaru. Inilah event organizer dan designer sirkuit yang punya jadwal padat.

Bayangkan, pasca lebaran Idul Fitri saja ada 11 jadwal event siap digelar RAC Mandiri. Bahkan 3-4 event beradu pada hari yang sama. Nah lho! Bagaimana caranya? "Iya, kami punya orang-orangnya. Bisa berbagi tugas di daerah lain. Kebetulan di beberapa kabupaten/kota sudah ada anggota yang biasa jadi racing committee," ungkap Said.

Coba lihat agendanya. Senin-Selasa, 26-27 Juni 2017 main di 3 daerah, yaitu Keritang di Indragiri Hilir (Inhil), Air Molek di Indragiri Hulu (Inhu) dan Dalu di Rokan Hulu (Rohul). Esoknya Rabu-Kamis, 28-29 Juni rombongan sirkus pindah lokasi sekaligus di 4 sirkuit, seperti Belilas di Inhu, Kerinci Pelalawan, Kota Tengah dan Menanti di Sumatera Utara.

Nah, yang satu ini Said memang menyeberang ke wilayah tetangga di Sumatera Utara. "Kami biasa juga dipakai rekan di Sumut dan Sumbar. Tadinya daerah Dharmasraya juga minta, tapi rasanya gak sanggup terlalu banyak event balap," ujar Said mengakui kendalanya.

Puncaknya Sabtu-Minggu, 1-2 Juli. Akhir pekan ini juga dipentas 4 event sekaligus. Mulai dari Bukit Garam di Pelalawan, Tambusai Utara di Rohul, Bagan Batu di Rokan Hilir (Rohil) hingga sirkuit milik PP4 RAC Jion MX di Kabupaten Kampar.

Lalu, apa crosser gak bingung? "Sudah biasa kalau lebaran seperti ini. Kita punya crosser tetap yang sering turun, baik 250cc atau 65cc untuk anak-anak. Yaa, dibagi saja mainnya untuk daerah lain," jawab Said, ayah crosser cilik Rizky yang juga ikut keliling. (Bangve)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24