Garansindo Targetkan Produksi 100 Ribu Unit Gesits di Tahun Pertama

Rabu, 07/06/2017 13:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Motor listrik karya anak bangsa Gesits (Garansindo Elecric Scooter ITS) siap melakukan produksi massiv. Skuter tanpa gas emisi ini rencananya akan mulai dijual pada awal tahun 2018.

Untuk tahun pertama, Garansindo menargetkan total 100 ribu unit Gesits. Menurut CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah hal tersebut juga tidak berlebihan karena saat ini pesanan untuk Gesits bahkan sudah mencapai 50 ribu.

"Tahun pertama kita targetkan 100 ribu. Sejauh ini order sudah mencapai 50 ribu. Mayoritas angka 50 ribu itu kebanyakan dari corporasi, BUMN seperti Telkom, PLN, instansi pemerintah, dan perusahan-perusahaan," ujar Muhammad Al Abdullah saat buka bersama di Raden Bahari Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Untuk awal, pihak Garansindo juga berharap spirit instansi yang peduli emisi dan polusi juga bisa sekaligus mempromosikan produk Gesits secara luas kepada masyarakat.

"PLN aja mau pake. Kalau spirit ini dijaga setiap BUMN, Instansi ikut mendukung produk ini, 10 motor aja per instansi itu udah cukup," lanjut pria yang akrab disapa Memet tersebut.

Ia menambahkan sejauh ini untuk infrastruktur, pihaknya juga tidak memiliki kendala. "Kita bicara motor yang kebutuhan watt dan arusnya sangat kecil. PLN punya SPLU (Staisun Pengisian Listrik Umum) dan poin di 200 titik itu akan dijadikan tempat pengisian motor listrik. Kapasitas Jawa-Bali sudah mencukupi untuk infrastruktur SPLU," paparnya. (adri)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24