MotoGP Catalunya 2017 : Momentum Vinales!

Kamis, 08/06/2017 14:23 WIB

mobilinanews (Barcelona) – Banyak alasan menjagokan Maverick Vinales di GP Catalunya akhir pekan ini. Momentum pas untuk mempertajam posisi di klasemen sementara.

Menjadi local hero di Montmelo maka sanak famili, tetangga dan teman-teman MV akan bergabung dengan fans mulai yang semakin tumbuh sejak ia mulai diperhitungkan di kancah MotoGP. Fans Yamaha yang tadinya untuk Jorge Lorenzo kini mengalir buatnya.

“It is my home Grand Prix. Saatnya memetik poin maksimal,” kata MV yang pekan lalu di kandang para joki Italia finish P2.

Mengaku sangat termotivasi masuk Catalunya, modalnya tak hanya semangat tapi juga tak kalah penting adalah kendaraan tempurnya. Yamaha YZR-M1 terbukti ampuh di Catalunya dan itu motor sudah kepegang MV musim ini dengan bukti 3 kemenangan dan posisi teratas klasemen dengan 105 poin.

“Kami punya banyak alternatif set up di sini. Saya tak risau jika salah satunya tak bekerja sesuai harapan,” ucap MV yang di kelas Moto3 dan Moto2 sudah mengantongi 4 podium di GP Catalunya (2011-2014).

Bekal lain adalah karakter sirkuit yang diklaim MV cocok banget dengan gaya balapnya. Itu terbukti tahun lalu, saat ia finish P4 di Catalunya dengan torehan rekor baru fastest lap, 1:45,971. Itu dengan besutan Suzuki GSX lho!

Jika balapan normal, pastinya MV bakal lebih kencang lagi di atas M1 dan berpotensi torehkan rekor baru.

“Di akhir lomba, saya harus berdiri di atas podium,” tegasnya, tentu sembari membayangkan kemenangan perdana di Catalunya. (andro)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali