Unik, Pebalap Andalan GT Radial Ini Hanya Jatuh Cinta Pada Drifting

Rabu, 21/06/2017 15:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Namanya Mohammad Farhan Maulana. Umur baru 21 tahun. Namun kecintaannya kepada olahraga drifting, sampai mendarah daging.

Padahal untuk pebalap seusianya, meski balap drifting juga mengikuti balap mobil Sentul, atau slalom (sekarang namanya auto gymkhana). Seperti yang dilakukan Emmanuel Adwitya Amandio, Rio Saputro, Alinka Hardianti hingga M Rully Armando.

Lalu apa yang membuat andalan tim Kuja Motorsport GT Radial Drift Team ini sangat fanatik dengan balap drifting?

“Karena drifting itu sebuah motorsport yang menggunakan seni. Dan pembawaan drifting sendiri itu fun. Jadi entah dari yang bawa sampai yang nonton bisa seru bareng-bareng,” buka Farhan kepada mobilinanews.

“Itu sih yang membuat aku jatuh cinta karena drifting bisa dirasakan bersama-sama,” lanjut drifter yang tengah menyiapkan diri untuk mengikuti seri kedua Kejurnas Drifting 2017 ini.

Meski masih muda, sederet prestasi telah diraih drifter yang mengandalkan mobil Nissan Cefiro sebagai pacuannya ini.

“Untuk persiapan seri kedua, lagi benerin bodi dan rencana bakal entengin. Lagi kebetulan terakhir mobil udah enak buat traksinya. Terakhir kemarin latihan di Sentul, alhamdulillah traksi lebih ada,” ungkap Farhan. (budsan)

Ini daftar prestasi Farhan :
Juara 2 Pro di AMF Jakarta 2015
Juara 3 Pro di AMF Jogjakarta 2016
Juara 1 Rookie di AMF Jogjakarta 2015 (masuk top 4 bracket Pro)
Juara 1 Rookie di AMF Surabaya 2015 (second qualify)
Juara 4 Rookie Driftwar 2015

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo