F1 Azerbaijan: Kena Penalti, Posisi Start Alonso & Vandoorne Turun 15 Grid

Jum'at, 23/06/2017 20:04 WIB

mobilinanews (Baku) - Dua pebalap F1 Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne dikenai sangsi penalti turun 15 grid dalam lanjutan seri F1 Grand Prix Azerbaijan yang akan berlangsung Minggu (25/6) akhir pekan ini. 

Hal ini dikarenakan keduanya menggunakan mesin baru jelang race di Sirkuit Baku. Berdasarkan regulasi F1, penggantian mesin memang dikenai sangsi penalti

"Kami umumkan keduanya (Alonso dan Vandoorne) akan turun 15 posisi di starting grid saat balapan Minggu nanti," jelas keterangan resmi FIA Stewards. 

Penggantian mesin di mobil Alonso memang dikarenakan masalah pada mesin Honda yang ia gunakan. Dengan penalti ini maka dipastikan baik Alonso maupun Vandoorne akan start di posisi belakang dan berpotensi tak akan membawa pulang poin. 

Tapi apapun masih bisa terjadi. Kita lihat saja nanti. (adri)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman