Woyla Motorsport Kembali Dipercaya Gelar Kejurda Grasstrack IMI Aceh

Sabtu, 24/06/2017 13:01 WIB

mobilinanews (Aceh) - Salah satu Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) yang konsisten gelar Kejuaraan Daerah Grasstrack & Motocross adalah IMI Aceh. Program ini telah berjalan beberapa tahun ke belakang, sama dengan Kejurda Balap Motor, atau lebih dikenal road race.

"Tahun 2017 ini tetap kita akan gelar 5 seri. Harapannya, dengan rutin diadakan event Kejurda, Aceh dapat melahirkan atlet baru yang dapat bersaing di kancah nasional dan dapat merubah mental atlet Aceh menjadi mental juara," ujar Ibnu Rusdi, Ketua Pengprov IMI Aceh.

"Semoga pada putaran kedua yang diusung Woyla Motor Sport dapat terselenggara dengan sukses," harap Ibnu Rusdi yang sering hadir di sirkuit. Kali ini Sirkuit 1001 Kisah Bineh Krueng Woyla di Aceh Barat menjadi pertaruhan grasstracker pada Sabtu & Minggu, 8-9 Juli 2017.

Putaran kedua ini juga disebut Ketupat Lebaran Motocross yang memperebutkan trophy Bhayangkara ke-71 Polres Aceh Barat. Setidaknya mengusung dua slogan, yakni Gasss Laju di Arena, Tertib di Jalan Raya dan tentunya moto Say No To Drugs. "Terima kasih kami dipercaya mengusung putaran kedua," ungkap Muslim Syam, Ketua Woyla Motor Sport (WMS) yang lebih beken dipanggil Ngoh Lem.

Untuk kelas Kejurda, sama seperti 6 kelas Kejurnas. Mulai dari Bebek standar pemula, Bebek modifikasi 4 tak 110cc dan 125 cc pemula, Bebek modifikasi 4 tak 110cc dan 125cc junior, sampai Sport & trail junior. Sekretariat pendaftaran berada di Jln Perdagangan, Meulaboh, Aceh Barat. Tinggal kontak Wanda: 081269187429 atau Jobil: 082273977202.

Semua pebalap yang menang, wajib bongkar mesin dan harus kerok tanah. "Sirkuit ini telah dirombak total dari event tahun 2016 lalu, agar bisa kita lihat atraksi si kuda besi," beber Ngoh Lem yang tak lupa ucapkan terima kasih dan salut karena didukung Kapolres dan Wakapolres Aceh Barat hingga event digelar nanti.

Sedangkan kelas pendukung alias supporting class bakal menyediakan 3 kelas untuk crosser lokal Aceh dan Basela yang bisa turun di Modifikasi Campuran. Dua kelas lain, puncaknya yakni MX One 250-450cc open dan Adventure Enduro non atlet bebas usia. "Kita juga akan tampilkan para crosser cilik dari Bumi Serambi Mekah, seperti Shirat Sauki," semangat Ngoh Lem.

Dan slogan pun dipasang Aceh Barat Siap! Woyla Kabereeeh! Mantap. (BangVe)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan