MotoGP 2017 : Gairah Tempur Marquez Membara, Tunggu Lawan di Sachsenring

Selasa, 27/06/2017 13:28 WIB

mobilinanews (Belanda) -  Kecelakaan Maverick Vinales sangat menguntungkan Marc Marquez. Defisit poin yang tadinya 20 mendadak direduksi menjadi 11 saja. Peluang pertahankan gelar semakin terbuka lagi.

Marquez mengaku sudah mengamati Yamaha sejak sesi Jumat lalu dan menyebut paket teknikal lawan selangkah lebih maju, sementara RC213V-nya justru berjuang untuk mendapatkan stabilitas. Karena itu target realistisnya hanyalah podium dan itu terpenuhi.

“Raihan 16 poindi sini sangat berharga untuk kejuaraan dunia. Sangat bagus karena kini hanya tertinggal 11 poin. Saya juga sangat menikmati kerasnya persaingan,terutama saat melawan Dovi (Andrea Dovizioso) dan Cal (Crutchlow) di lap terakhir,” ujar Marquez yang masih bertahandi 4 Besar klasemen namun dengan jarak poin yang lebih kecil ketimbang sebelumnya.

Ia pun bersemangat untuk makin memperkecil jarak itu di GP Jerman,Sirkuit Sachsenring, minggu depan. Optimismenya melambung karena karakter Sachsenring selamainilebih cocok dengan Honda dan terbukti mereka memang berkuasa di trek itu.

Marquez sendiri punya rekor fantastis di Sachsenring, 7 kali juara dalam 7 tahun terakhir. Ia juarai kelas 125 cc musim 2010, kemudian berturut juara Moto2 (2011dan 2012), dan sejak debut MotoGP musim 2013 sampai 2016 tak terkalahkan di Sachsenring.

Yakin sangat cocok dan kuat di Sachsenring, Marquez yakin 11 poin itu bisa dikuras dan dikecilkan lagi. Yang perlu ia sesuaikan hanyalah aspal baru lintasan.

“Saatnya menyerang!” tegas Marquez yang hanya terpisah 4 poin dari Rossi,7 poin dari Vinales, dan 11 angka dari Dovi selaku  penguasa baru klasemen.

Hmmm, makin seru saja nih MotoGP! (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan