F1 2017: Ron Dennis Lepas Saham Kepemilikannya Atas Tim McLaren, Nama Besar Tinggal Kenangan

Jum'at, 30/06/2017 18:38 WIB

mobilinanews - Pemegang saham McLaren, Ron Dennis memutuskan untuk menjual saham atas hak kepemilikan tim F1 McLaren. Hal ini dilatarbelakangi oleh tekanan pada Dennis untuk mundur dari jabatan CEO.

Adapun kepemilikan saham Ron Dennis saat ini telah beralih menjadi milik dua perusahaan antara lain Bahrain Mumtalakat dan TAG Group.

"Ron Dennis, Chairman of McLaren Technology and McLaren Automotive telah menjual kepemilikan sahamnya kepada dua perusahaan tersebut," demikian keterangan resmi McLaren seperti dilansir dari Crash.

Sementara itu, Ron Dennis sendiri juga menyampaikan salam perpisahannya dengan McLaren. "Penjualan saham ini menjadi tanda berakhirnya kebersamaan saya dengan McLaren, sehingga saya akan fokus ke hal-hal lain," beber Dennis. 

Ron Dennis menjadi pemilik saham tim F1 McLaren sejak 1980 dan telah menyumbangkan 17 gelar. Di era Ron Dennis, McLaren menjadi tim tempat pelabuhan para pebalap juara seperti Niki Lauda, Alain Prost, Ayrton Senna, Mikka Hakkinen hingga Lewis Hamilton. 

Sayangnya di dua musim terakhir, dominasi McLaren runtuh dan gagal bersaing di papan atas. Bahkan di papan tengah pun McLaren harus berjibaku dengan tim-tim medioker. (adri)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y