F1 2017: Dua Perusahaan Ini Jadi Pemilik Saham, McLaren Punya Bos Baru

Jum'at, 30/06/2017 19:21 WIB

mobilinanews - Setelah lepas dari tangan Ron Dennis saham mayoritas McLaren F1 Team beralih menjadi milik dua perusahaan antara lain Bahrain Mumtalakat dan TAG Group.

Hal ini secara tidak langsung mendatangkan perubahan struktur di kubu McLaren Group. "Bahrain Mumtalakat dan TAG Group menjadi pemilik saham mayoritas McLaren Group dan Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa akan menjadi McLaren Group Executive Chairman," lanjut keterangan resmi tersebut.

Tugas berat pun menanti, karena bagaimanapun juga Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa akan terus berada dibawah bayang-bayang torehan gemilang Ron Dennis yang telah berjalan selama 37 tahun. Apalagi saat ini, McLaren F1 Team tengah sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara F1. 

"Kepemilikan baru ini juga menghadirkan perubahan di McLaren Group dengan perusahaan induk baru McLaren Technology Group dan McLaren Automotive yang akan mendukung pertumbuhan bisnis dan merek McLaren yang terus berlanjut," beber keterangan resmi McLaren Group. (adri)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali