MotoGP 2017 : Rossi Putuskan Pensiun Atau Lanjut Tunggu Awal Tahun Depan

Jum'at, 30/06/2017 22:01 WIB

mobilinanews (Sachsenring) – Usia 38 tahun bukan penghalang buat Valentino Rossi untuk terus bermimpi membuat rekor-rekor baru. Bagaimana jika usianya nanti 40 tahun?

Saat ini, The Doctor terikat kontrak dengan Yamaha sampai akhir 2018. Artinya, jika ada perpanjangan kontrak pada 2019, maka usianya saat kompetisi 2019 bergulir mencapai 40 tahun yang buat seorang pria konon menjadi puber kedua.

“Sepanjang masih kompetitif, saya akan terus balapan. Itu akan saya putuskan awal tahun depan,” kata Rossi dalam wawancara eksklusif dengan presenter Dorna Amy Dargan untuk MotoGP.com.

Kompetitif menurut The Doctor jika saat itu ia masih punya potensi meraih kemenangan. Jika tak mungkin lagi menang untuk wujudkan gelar dunia kali ke-10, maka itulah saatnya berhenti.

“Banyak faktor untuk meraih kemenangan. Terlebih tahun ini di mana faktor ban sangat menentukan. Perubahan terjadi begitu cepat. Dalam 8 balapan, sudah muncul 5 pebalap berbeda sebagai juara, ini sangat menarik. Tahun lalu ada 9 juara,” tandasnya.

Musim ini, The Doctor punya kans meraih gelar ke-10 itu karena saat ini berada di 3 besar kalsemen sementara. Beda poinnya pun rapat dengan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Masing-masing defisit hanya 7 dan 3 poin.

“Tak mudah, tapi saya akan bekerja keras dan berjuang sebisanya,” tekad Rossi.

Sayangnya, kesempatan mempersempit jarak, apalagi meraih kemenangan di Sachsenring saat ini penuh tanda tanya. Dalam dua sesi latihan awal, The Doctor terlempar dari 10 Besar.

Tapi, itu barulah sesi latihan. Yang penting adalah raceday karena di situlah poin ditabur dan dihitung. Dan, biasanya, performa asli The Doctor baru terlihat saat balapan sesungguhnya. (andro)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!