MotoGP 2017 : Berburu Trofi, Rossi Cuma Pakai Setengah Jatah Libur

Senin, 03/07/2017 19:06 WIB

mobilinanews (Sachsenring) – Libur kompetisi selama sebulan jelang GP Ceko di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus mendatang, tak akan sepenuhnya dipakai Valentino Rossi berleha-leha. Senang-senang hanya 2 minggu.

Ia sadar kondisi fisiknya sebagai the oldest rider on the grid saat ini, juga sadar kalau rivalitas tahun ini sangat menguras stamina akibat meratanya kekuatan para pebalap papan atas.

“Saya hanya 2 minggu bersenang-senang dengan teman. Dua minggu berikutnya baru latihan dan benahi fisik sepenuhnya, agar tiba di Brno dalam kondisi fit 100%,” kata Il Dottore.

Paroh kedua nanti, katanya, kompetisi makin sengit karena perburuan gelar masih sangat terbuka buat beberapa pebalap. Meski berada di urutan 4 klasemen sementara, Rossi tak terlampau khawatir karena selisih poin yang sangat rapat.

Ia hanya tertinggal 10 angka dari Marc Marquez selaku pemimpin klasemen, dan defisit hanya 4 dan 5 poin dari Andrea Dovzioso dan Maverick Vinales.

“Semuanya sangat memungkinkan. Karena itu saya bersyukur bisa finish ke-5 di Sachsenring mengingat sulitnya situasi kami sejak sesi latihan,” ungkap Rossi.

Disiplin ketat yang perlu ditiru dari seorang Rossi. (andro)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060