F1 Austria 2017 : Dongkrak Fernando Alonso, Honda Luncurkan PU Spec-3

Jum'at, 07/07/2017 01:20 WIB

mobilinanews (Spielberg) – Pengembangan mesin Honda RA617H terus bergulir. Di GP Austria akhir pekan ini, Honda meluncurkan Power Unit (PU) baru, Spec-3, untuk mendongkrak performa tim McLaren.

Peranti tambahan untuk menambah tenaga mesin itu sebenarnya sudah dicoba Honda pada sesi Free Practice GP Azerbaijan lalu, di mobil Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

Tapi, karena keduanya terkena penalti starting grid, Honda tak jadi memasangnya saat race untuk Alonso. Ia gunakan spek standar dan ternyata finish ke-9, dapat 2 poin yang jadi angka perdana dirinya maupun McLaren musim ini.

“Meski dapat poin di Baku, kami tetap meluncurkan Spec-3 di Austria. Ada out put positif saat uji coba di sesi latihan. Kam ingin melihat hasil nyatanya pada balapan pekan ini,” ungkap Yusuke Hasegawa, petinggi Honda yang menanggungjawabi mesin tim McLaren.

Racing Director McLaren, Eric Boullier menyambut baik langkah Honda. Seiring dengan pembenahan sasis MCL32, ia berharap penggunaan PU Spec-3 membuat langkah maju McLaren di Austria dan seri berikutnya. (andro)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan