F1 Austria 2017 : Hamilton Maafkan Vettel, Tantang Fight di Lintasan

Jum'at, 07/07/2017 14:41 WIB

mobilinanews (Spielberg) – Pasca insiden heboh di GP Azerbaijan, Lewis Hamilton (Mercedes) mengaku sudah berbicara langsung dengan Sebastian Vettel. Ia memaafkan kelakuan Vettel yang membenturkan mobilnya, tapi rivalitas di trek harus berjalan seperti seharusnya.

“Saya tetap respek kepadanya. Tapi, sebagai rival, saya akan melawannya dengan keras di setiap race sisa musim ini,” ucap Hamilton yang tengah bersaing dengan Vettel dalam perburuan trofi 2017 dalam status sama-sama favorit.

Hanya saja, lanjut driver Inggris itu, ia berharap Vettel mencabut tuduhannya bahwa Hamilton sengaja memperlambat mobil saat kejadian.

Padahal data yang ada justru menunjukkan mobil Vettel yang berakselerasi dan menyundul mobilnya. Hamilton merasa Vettel perlu lakukan itu karena publik sudah terlanjur percaya tuduhannya dan menyudutkan Hamilton.

“Tuduhan itu tak beralasan. Tak ada perlunya buat saya bermanuver seperti itu pada saat memimpin di depan,” tegasnya.

Episode pertarungan berikutnya terjadi di GPAustria pekan ini. Kedua pebalap teratas di klasemen itu kembali digadang-gadang sebagai favorit juara.

Menarik menunggu soal respek yang disebut Hamilton, bakal seperti apa ia perlihatkan? (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi