Wuih, Kota Gudeg Bakal Diserbu Penggemar Double Cabin se-Indonesia

Senin, 10/07/2017 15:13 WIB

mobilinanews (Jogjakarta) - Komunitas mobil sejenis Double Cabin (D-Cab) dari beberapa kota di Nusantara bakal mengarahkan kendaraannya ke Kota Gudeg, Jogjakarta akhir pekan ini. Ada apa?

"Dalam rangka perayaan Anniversary 9th D-Cab Id yang dipusatkan di Jogjakarta. Kegiatan kali ini diikuti 150 mobil atau sekitar 300 peserta," sebut Dhanang Purwantoro, Ketua Pelaksana gebyar hari jadi ke-9 komunitas Double Cabin Indonesia.

Penyelenggaranya D-Cab Id Chapter Jogj4x4rta yang akan menggelar sedikitnya 7 agenda acara pada Sabtu, 15-16 Juli 2017 di Taman Tebing Breksi, Prambanan.

Taman Tebing Breksi merupakan destinasi wisata baru di wilayah Sleman bagian timur, persisnya di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Kawasan ini berdekatan dengan objek wisata Candi Prambanan, Kalasan, Ijo, Banyunibo, dan Candi Barong, serta Keraton Ratu Boko.

Rangkaian kegiatan seperti camping, speed offroad, extreme offroad, touring, lomba fotografi otomotif, charity dan parade musik bakal dihelat. Menurut Dhanang, kegiatan ini sekaligus mempopulerkan wisata otomotif di Indonesia yang menerapkan safety driving dan ajang pelatihan keterampilan speed offroad buat anggota.

Chapter yang telah memastikan hadir dari Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali dan tuan rumah Jogjakarta.

D-Cab Id memang berpusat di Jogja. "Didirikan 20 Juni 2008. Saat ini jumlah anggota telah mencapai 1.600 orang tersebar di 13 Chapter dan 8 Regional," ungkap Widyo Wiharto, Ketua Umum D-Cab Id yang mengendarai Ford Ranger. Widyo telah dua periode dipercaya sebagai Ketum Pusat Indonesia.

Yaps! Mobil double cabin menjadi salah salah satu jenis yang diminati penggemar offroad dan pecinta otomotif di Tanah Air. Tak salah bila populasinya terus bertambah dari waktu ke waktu. Dan travelling menjadi kegiatan utama dalam komunitas ini. Selain itu tentunya Bakti Sosial.

Ayo ke Jogja! (BangVe)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan