Pemilik Sirkuit Silverstone Berniat Mundur dari F1 Pada Tahun 2019, Ini Alasannya

Rabu, 12/07/2017 02:10 WIB

mobilinanews (Silverstone) - Venue Sirkuit Silverstone yang biasanya menggelar balapan Formula 1 Grand Prix Inggris terancam akan berakhir pada tahun 2019. Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini belum ada penawaran baru perihal masa depan Silverstone di F1. 

Bahkan dilansir dari Autosport, pengelola sirkuit Silverstone yakni British Racing Drivers Club (BRDC) berencana untuk mengajukan klausul pemutusan kontrak setelah musim 2019. 

"Dengan menyesal kami mengumumkan telah menyiapkan pemutusan kontrak dengan penyelenggara F1 yang saat ini dipegang oleh Liberty Media," kata Ketua BRDC John Hibah. 

"Ini berarti jika tidak ada pengaturan kontrak baru yang disepakati dengan Liberty Media, maka tahun 2019 akan menjadi tahun terakhir GP Inggris digelar di Silverstone," lanjutnya. 

Adapun alasan BRDC untuk menyudahi eksistensi Silverstone di F1 salah satunya adalah pendapatan sirkuit yang tidak sesuai dengan harapan, padahal BRDC terus berinvestasi dalam memperbaiki fasilitas sirkuit.

"Kami telah hampir selama 70 tahun mengelola Silverstone dan menjadi GP Inggris menjadi salah balapan besar di di dunia. Sederhananya, tidak layak secara finansial bagi kami untuk mengadakan GP Inggris sesuai dengan kententuan kontrak saat ini," beber John Hibah. 

Silverstone sendiri telah menjadi tuan rumah F1 sejak tahun 1987 dan akhir pekan ini Silverstone akan kembali menggelar GP Inggris 2017 tepatnya Minggu (16/7). (adri)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali