Mercedes Benz Club Padang : Berbagai Varian, Aneka Usia

Jum'at, 14/07/2017 10:03 WIB

mobilinanews (Padang) - Tak selamanya perbedaan membuat kesenjangan. Justru perbedaan bisa dijadikan perekat keakraban. Inilah yang terjadi dalam komunitas Mercedes-Benz Club Padang (MBCP). Perbedaan varian kendaraan dan usia anggota bisa saling melengkapi.

Meski baru deklarasi pada April 2017, namun cikal bakal MBCP sudah ada sejak tahun 2013 dengan founder Joni Rusjan, David Melco, Niky Apriatna, Benny, Ari Damora dan Baim. Merekalah embrio yang membidani kelahiran MBCP.


Lalu 15 April 2017, MBCP dideklarasikan oleh Presiden Mercedes Benz Club Indonesia Dedy Rachmady yang akrab disapa Pak Guru. Kali ini yang menjadi Pionir acara deklarasi adalah Pembina MBCP, H. M Yamin Kahar yang memiliki koleksi beberapa tipe mobil keluaran Jerman. Seperti MB Type W211, C140 dan 300CE. "Suka mobil berlogo bintang sejak remaja, baru mulai koleksi tahun 2000an," sebut Yamin Kahar.

Owner MB lain seperti Joni Rusjan yang mengendarai tipe Classic Mercedes Benz  W115 lansiran 1972  dan Henki Syahnil dengan Mercedes Boxer, berusaha mencari teman sesama owner agar bisa ngumpul bareng. Pelan tapi pasti, komunitas pun semakin ramai dan punya misi yang sama membentuk club. Biar ramai, disepakati semua variant MB bisa masuk dengan anggota dari berbagai usia.

Lalu Sekretariat dan tempat mangkal ditetapkan di Classic Cafe & Resto milik Yamin Kahar. Nyaris setiap malam members ngumpul di cafe yang berlokasi di Komplek Lubuk Gading Permai  Batang Kabung Ganting, Koto Tangah. "Kini anggota sebanyak 31 members," ungkap David Melco, Sekretaris MBCP yang baru memiliki W140 Long produksi `95

"MBCP memang masih baru deklarasi. Tapi sudah banyak melakukan kegiatan Sosial dan pernah menjadi tuan rumah TDS (Tour de Sumatera) Pertama dan baru saja menyambut kedatangan Mercy Club  W140 dari Jakarta dan menjamu selama touring di Ranah Minang," pungkas Henki Syahnil yang didaulat menjadi Ketua MBCP.

Ternyata usia anggota beragam dengan kendaraan multi variant bisa dijadikan sebagai bahan obrolan saat nongkrong bersama.

Siplah! (bangve)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman