Pebalap Fino Saksono Podium Lagi Setelah 5 Tahun

Senin, 13/04/2015 13:29 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Setelah 5 tahun puasa gelar, Fino Saksono kembali naik podium utama. Yakni di kelas kejurnas Indonesia Touring Car Champhionship (ITCC) di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Minggu (12/4).

“Balapan kali ini, mobil benar-benar prima. Paduan antara settingan papa (Indra Saksono) dan settingan mesin om Anton (ASCO). Terasa sangat pas sekali di event ini,” ujar Fino kepada mobilinanews.

Sayangnya, kemenangan di ITCC tidak diikuti dengan kemenangan di Honda Jazz Speed Challenge yang dilangsungkan beberapa jam setelahnya. “Betapapun, saya sudah sangat puas dengan hasil evrent hari ini,” lanjut Fino.

Di mata Adi Saksono, manajer tim sungguh regulasi yang mengharuskan menggunakan standar kategori, dan bisa menekan cost balap yang sudah tinggi, hal ini akan sangat baik untuk peningkatan skil pembalap.

“Jadi kesempatan menang akan dapat lebih merata. Jadi semua tinggal tergantung kepada keahlian pembalap dan tim dalam mempersiapkan kendaraan. Bukan hanya menggunakan parts terknologi tinggi semata,” komentar Adi yang tak lain kakak dari Fino.

Sementara itu Leo Gozali, brand manager GT Radial menyebut keberhasilan Fino sebagai paduan skill dan perangkat pendukung lainnya. Seperti penggunaan ban GT Radial Champiro SX2 di mobil Fino. "Sudah terbukti GT Radial dari segi grip  dan andal menikung tajam dalam kecepatan tinggi. Namun yang utama tentu saja skill dari pebalapnya,”  ujar Leo.

Seperti diketahui, Fino disponsori ban produk PT Gajah Tunggal itu.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060