F1 2017 Inggris : Pakai Isu Trafalgar, Vettel Pancing Emosi Hamilton

Jum'at, 14/07/2017 15:16 WIB

mobilinanews (Silverstone) – Rivalitas Sebastian Vettel dengan Lewis Hamilton makin panas. Perang urat syaraf terjadi, mulai sesi jumpa pers resmi pada Kamis (13/7) petang.

Vettel menyudutkan Hamilton yang tak hadir pada event F1 Live di Trafalgar Square, London, sehari sebelumnya dan memilih bersantai di Yunani. Padahal, kata Vettel, acara di pusat kota itu sangat unik dan bagus untuk mempromosikan F1.

Ia bahkan memuji fans Inggris yang sangat fair meski dirinya notabene adalah rival Hamilton yang andalan Inggris di kancah F1.

“Saya mendapat sambutan meriah dari fans lokal. Mereka sangat terbuka dan hangat meski saya pebalap Jerman. Musim 2009 saat menang di Silverstone, penonton menyambut meski saya bersaing dengan pebalap tuan rumah Jenson (Button),” papar Vettel yang tengah memimpin klasemen sementara dengan selisih 20 angka dari Hamilton.

“Acara di Trafalgar Square sangat unik, langka, dan tak banyak kesempatan melakukannya. Jadi, silakan tanya Lewis (Hamilton) mengapa ia tak datang meski saya sesungguhnya tak peduli soal itu,” lanjut Vettel.

Ia tegaskan GP Inggris di Silverstone adalah salah satu kalender peting dan bersejarah. Sirkuit tua bekas landasan pesawat tempur itu dianggap sebagai pusat kegiatan balap dunia.Kehormatan tersendiri buat pebalap yang menang di situ.

“Itu motivasi saya ke sini. Itu lebih bermakna dibandingkan mengalahkan Lewis dan Mercedes,” pungkasnya.

Sayang, emosi Hamilton tak terpancing. Entahlah kalau dalam balapannanti kembali diprovokasi. (andro)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok