MotoGP 2017 : 9 Seri Sisa, Rossi Tak Jamin Bisa Menang Lagi

Jum'at, 14/07/2017 16:04 WIB

mobilinanews (Italia) – Mencangkok sasis baru pada M1 2017-nya, Valentino Rossi raih kemenangan pertama musim ini di GP Belanda, Assen. Sasis itu akan dia pakai melakoni paroh kedua kompetisi dengan 9 laga sisa.

“Tapi, tak ada jaminan saya bisa meraih kemenangan lagi di race berikutnya. Sangat sulit memprediksi race berikutnya karena banyak pebalap yang berpotensi jadi pemenang,” katanya.

Sejak Michelin jadi pemasok ban MotoGP, keadaan memang berubah. Selama bertahun-tahun sebelumnya, kata The Doctor, pemenang MotoGP hanya berkisar pada 4 pembalap yang menggawangi dua tim pabrikan,Yamaha dan Honda.

Kini berbeda karena Ducati sudah bisa unjuk diri dan beberapa joki tim satelit juga punya potensi jadi pemenang.

“Sebelumnya bisa disebut karakter sirkuit tertentu cocok dengan motor tertentu dan lebih mudah menebak pemenangnya. Itu tak lagi berlaku. Saya tak bisa lagi katakan akan menang di sirkuit tertentu. Tak ada yang bisa memprediksi apa yang terjadi di race berikutnya,” kata Rossi.

Itu sebabnya ia tak berani pasang target menang di GP Ceko, 4-6 Agustus yang menjadi awal kompetisi paroh kedua, meski punya tradisi menang di sana dan Yamaha selama ini dianggap paling kuat di Sirkuit Brno.

“Yang paling penting dipikirkan saat ini adalah bersiap diri agar bisa fit 100% di Brno dan berusaha kompetitif. Sama seperti di Misano (GP San Marino yang acap ia menangi) dan tur tiga ronde berturut di Asia (Malaysia, Jepang, Australia), yang bisa saya janjikan hanya berusaha kencang dan kompetitif,” katanya.

Entah apa yang ada di benak The Doctor dengan lemparkan pernyataan itu. Menghibur diri sendiri agar tak stres di urutan 4 klasemen sementara atau memang begitu adanya.

Tapi, apa pun itu, menang atau tidak, perlawanannya terhadap gerombolan pebalap muda selalu menjadi penantian menarik para penggemar MotoGP. (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan