F1 2017 Inggris : Garang Saat Latihan, Bottas Terkena Penalti `Mematikan`

Sabtu, 15/07/2017 09:56 WIB

mobilinanews (Silverstone) – Pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas tercepat dalam dua sesi Free Practice di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7). Sayang, hukuman berat sudah menantinya saat race pada Minggu (16/7).

Driver Finlandia itu terkena penalti mundur 5 grid akibat ganti girboks sebelum waktunya. Sesuai regulasi, mobil kontestan F1 hanya boleh mengganti girboksnya setelah digunakan dalam enam kesempatan berturut.

Ini kali kedua Mercedes terkena hukuman sama setelah sebelumnya menimpa Lewis Hamilton di GP Austria.

Bottas sadar dengan konsekuensi itu. Jalan terbaik untuknya hanyalah figth mendapatkan posisi terbaik di sesi kualifikasi pada Sabtu (15/7) ini. Jika raih pole position maka saat raceday akan start dari posisi ke-6 dan begitu seterusnya.

Hukuman itu jelas bisa mematikan peluangnya menang di Silverstone karena sangat sedikit spot saling menyalip yang tersedia di trek itu. Sayang, karena momonetum Bottas sedang apik di urutan 3 klasemen dan mendadak jadi salah satu kandidat juara dunia 2017. (andro)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai N TCR Tim Delta Garage Diangkut Pesawat ke Malaysia, Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia