IMI Aceh Selalu Usung Slogan Anti Narkoba & Sportifitas Setiap Event Balap

Senin, 17/07/2017 14:19 WIB

mobilinanews (Aceh) - Kegiatan olahraga otomotif bisa menjadi sarana tepat untuk menyampaikan slogan tertentu. Sebab, dengan banyaknya jumlah peserta dan penonton di sirkuit, pesan yang disampaikan akan semakin efektif. Inilah yang dilakukan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Aceh.

Pada setiap event balap yang digelar, terselip slogan “Sportive, No Drug & Save Our Generation”. Terakhir dilakukan pada Kejurda Balap Motor Honda Sonic IMI Aceh Round 1 yang diadakan pada Sabtu & Minggu (15-16/7) di Sirkuit Komplek Pemerintahan Pidie Jaya.

Acara yang diusung dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 dihadiri langsung Ibnu Rudi, Ketua Pengprov IMI Aceh dan dibuka Wakapolres. Sekitar 20 ribu masyarakat pencinta otomotif memadati area perkantoran Bupati yang diikuti 250 starter dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh.

“Selain untuk pembinaan dengan menggelar kompetisi bagi para atlet bermotor, Kejurda Balap Motor ini juga diperuntukkan sebagai wujud kepedulian membentuk mental positif bagi generasi muda agar hidup sehat dengan karakter olah minat bakat,” pesan Ibnu Rusdi, Ketua Pengprov IMI Aceh yang juga politisi Partai Hanura.

Dengan begitu akan terhindar dari hal negatif seperti kecenderungan pengaruh narkoba dan balapan liar. Ini bisa mengancam masa depan generasi muda.

“Syukurlah telah tergelar seri pembuka Kejurda Balap Motor. Pada event ini sekaligus penyerahan bantuan sosial dari rekan-rekan IMI Seluruh Indonesia berupa tas sekolah untuk anak-anak di Pidie Jaya. Termasuk bansos IMI Aceh Peduli kepada warga sekitar. Terima kasih buat semua yang telah membantu,” ungkap Devied Jasa Putra, putra Aceh Barat yang dipercaya sebagai Ketua Harian Pengprov IMI Aceh.

“Semoga program ini terus berlanjut setiap kegiatan di IMI Aceh. Pekan lalu dilakukan di ajang Kejurda Grasstrack di Woyla, Aceh Barat. Jadi intinya, olahraga tetap jalan, kegiatan sosial mengikuti,” pungkas Ibnu Rusdi. (bangve)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060