Wow, Rally Wisata Aruk Border Kalimantan Barat Diikuti 320 Peserta

Rabu, 19/07/2017 15:33 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Ratusan peserta mengikuti ajang IMI Kalbar - Bhayangkara Rally Wisata Border Aruk. Kegiatan otomotif yang menjadikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat sebagai lokasi finish, antusias diikuti 320 peserta.

"Itu total peserta, terdiri dari 70 unit roda empat dan 190 unit roda dua," beber Erwan, Panitia dari Tangaran Racing Club di Sambas. Dirlantas Polda Kalbar melepas semua peserta dari Mapolda Kalimantan Barat.

Check Point (CP) pertama berlokasi di Pantai Kijing, Kabupaten Mempawah. Bupati Mempawah, Ria Norsan mengapresiasi daerahnya dijadikan destinasi rally wisata dan menyajikan atraksi musik tradisional Kelontong.

CP kedua dipilih Palm Beach Pasir Panjang. Kali ini Walikota Singkawang, Awang Ishak menerima langsung kedatangan peserta dan menyiapkan hidangan tradisional. CP ketiga di Museum Daerah Kab. Sambas. Malamnya giliran Wakil Bupati Sambas berbaur dalam acara ramah tamah.

Minggu pagi peserta kembali start etape kedua. Tujuannya Keraton Kesultanan Sambas. Prosesi penyambutan pun layaknya tamu besar datang dan dijamu Keluarga Besar Kesultanan Sambas. Tarian Tepung Tawar menjadi daya tarik tersendiri.

Selanjutnya peserta dilepas menuju Aruk Border di perbatasan Indonesia-Malaysia. Ada beberapa agenda acara digelar. Salah satunya penancapan bendera merah-putih di Zero Point sebagai simbolis finish rally wisata.

"Kegiatan ini selain memperkenalkan objek pariwisata daerah, juga dipadu dengan pertunjukan kesenian daerah. Sejalan dengan program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia. Misinya melakukan pengenalan objek wisata melalui ajang rally," tutur Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat.

"Semua daerah tujuan yang dilewati mengapresiasi rally wisata ini dan berharap dapat di laksanakan tahun berikutnya dengan destinasi wisata lainnya," sebut Johannes A Dopong, Ketua Panitia mengakhiri.

Lanjutkan! (Bangve)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik