Diselingi Hiburan, Asia Auto Gymkhana Semarang Akan Berbeda Dengan yang Lain

Jum'at, 21/07/2017 10:52 WIB

mobilinanews (Semarang) -  Putaran perdana Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang digelar di Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 22 Juli 2017, diharapkan menjadi momentum bangkitnya kembali olahraga balap otomotif yang dulu populer dengan sebutan slalom itu.

Hal tersebut disampaikan Dr. Kwong Wing Yeung,  Fédération Internationale de l`Automobile (FIA) Asian Coordinator yang juga President Gymkhana Asia, saat konferensi pers gelaran AAGC seri-1 di Nasmoco Majapahit, Semarang, Kamis (20/7).

“Why not? Bukan tidak mungkin suatu saat nanti Gymkhana akan menjadi kejuaraan dunia seperti F1, MotoGP ataupun kejuaraan otomotif dunia lainnya. Gymkhana sangat digemari di Asia, asalkan diselenggarakan dengan kemasan yang baik. Suatu saat nanti Gymkhana akandikenal di negara-negara besar seperti Amerika ataupun Eropa,” Terang Dr. Kwong.

Keterangan yang disampaikan Dr. Kwong tersebut sontak disambut riuh oleh para peserta yang hadir diantaranya dari India, Thailand, Singapura, Filiphina, Taiwan dan tim dari tuan rumah, Indonesia.

Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, selaku penyelenggara AAGC putaran 1 pun segera merespon.

“Kita akan tunjukkan bahwa kejuaraan Gymkhana yang kita buat berbeda dengan kejuaraan-kejuaraan yang sama sebelumnya. Tahun lalu saat kita nonton seri final di Taiwan kemasannya kurang begitu menarik. Untuk itu kita akan buat AAGC di Semarang bukan hanya kompetisi semata melainkan juga disisipkan hiburan juga, jadi lebih enak untuk ditonton,” jelas Tjahyadi.

“Terima kasih kepada para sponsor dan bapak Walikota Semarang, yang telah membantu digelarnya AAGC seri 1,” imbuh promotor nasional yang puluhan kali menghelat gelaran sport berskala internasional itu. (budsan, rinto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!