Semarang Kembali Gelar Auto Gymkhana Setelah 6 Tahun Absen, Ini Figur Di Baliknya

Sabtu, 22/07/2017 20:33 WIB

mobilinanews (Semarang) - Bisa menghadirkan kembali event auto gymkhana (dulu namanya slalom) ke Jalan Pahlawan Semarang adalah prestasi tersendiri Genta Auto n Sport.

Apalagi promotor balap yang dikomandani Tjahyadi Gunawan kali ini menggelar kejuaraan Asia yang diikuti 12 negara. 

Semarang, khususnya Jalan Pahlawan tepat di depan kantor Provinsi Jawa Tengah terakhir menggelar event serupa pada 2011, seperti yang disampaikan Hongky Regina, pebalap senior.

Bagaimana event AAGC bisa kembali digelar di jalan protokol dan harus menutup salah satu ruas jalannya?

'Ini tentu berkat peran serta Pak Walikota Semarang Hendrar Priadi, yang bisa membuka akses untuk event internasional di Semarang sekaligus bisa menjadi kunjungan wisatan manca negara," ujar Tjahyadi Gunawan kepada mobilinanews.

Kebetulan pula, Semarang memiliki persyaratan yang dharapkan peserta, IMI dan sponsor.

"Akses dari airport dekat, memiliki destinasi tempat wisata dan tentu karena Pak Wali memilki passiom di motorsport karena beliau mantan Ketua IMI Jawa Tengah," terang Gunawan.

Meski begitu, Gunawan menyilakan kota lain menjadi tuan rumah AAGC tahun depan. 

"Ada 2 nominasi kota yang juga layak yaitu Palembang dan Bali. Tinggal pihak Pemda mana yang mengajukan penawaran terbaik, nanti kita pertimbangan," ungkap Gunawan.

Figur selain Pak Walikota Semarang, tentu Gunawan sendiri sebagai sosok sukses menggelar event ini di Semarang. (budsan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo