ISSOM Seri 3: Absen QTT, Jawara Super Touring Ini Harus Start dari Pit Lane

Minggu, 23/07/2017 02:07 WIB

mobilinanews (Sentul) - Mengusung misi untuk mengembalikan gelar juara yang sempat hilang di tahun 2016 lalu, Muhammad Ichsan atau yang akrab disapa Ichan justru mengalami kesialan jelang race ISSOM 2017 seri 3 yang dijadwalkan berlangsung Minggu (23/7) di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Saat menjalani sesi latihan pada Jumat (21/7) kemarin, mesin mobilnya mengalami masalah. Waktu yang mepet membuat kru tidak sempat melakukan perbaikan sehingga ia pun harus absen di sesi kualifikasi (qtt). Konsekuensinya, pebalap dengan nomor 99 ini harus memulai lomba dari pit lane. 

"Sangat disayangkan, mesin jebol dan gagal ikut qtt, jadi harus start dari pit lane," kata Ichan. 

"Kita saat ini tetap berusaha agar mobil bisa kembali tampil optimal di sesi race. Saya tidak ingin mengumbar target yang pasti saya akan berusaha meraih hasil terbaik yang saya bisa," lanjutnya. 

Bagi kebanyakan pebalap, start dari posisi paling belakang adalah sebuah beban dan tekanan besar. Tak jarang kondisi ini pula yang membuat seorang pebalap frustasi. Namun tidak bagi Ichan karena dirinya pernah punya pengalaman manis saat menyalip 29 pebalap dan berakhir di podium pertama. 

"Hal itu terjadi di tahun 2014 bulan April. Itu yang saya pikirkan dan saya ingin mengulang hal yang sama. Semoga saja," beber pebalap yang baru saja mendapat dukungan dari Elig Brake, produk kampas rem asal Taiwan. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi