F1 2017: Ban Vettel Bocor Halus, Punya Raikkonen Masih Misterius

Minggu, 23/07/2017 22:55 WIB

mobilinanews (Italia) – Setelah penyelidikan panjang dan detil, Pirelli mengumumkan sebab hancurnya ban depan mobil Sebastian Vettel (Ferrari) yang membuatnya gagal ke podium GP Inggris.

Ban tertusuk benda tajam dan sedikit demi sedikit tekanan angin terkuras dan akhirnya kempes.

Bocor halus, kira-kira begitulah penyebabnya. Hanya saja Pirelli dalam rilisnya tak menyebut benda apa yang mampu menusuk ban yang aspek safety-nya berlevel tinggi itu.

Diangpap selesai dengan ban Vettel, tak demikian halnya dengan rekan sejawatnya, Kimi Raikkonen, yang juga alami kerusakan ban depan kiri di trek sama. Bukan bocor, tapi menggelembung dengan akibat kehilangan posisi finish ke-2 dan turun jadi ke P3.

Pirelli mengaku kekurangan data dan bukti dari lapangan untuk menyimpulkan sebabnya. Sampai saat ini belum jelas permasalahannya meski bangkai ban itu sudah berada di laboratorium Pirelli di Milan, Italia.

“Perlu waktu beberapa hari lagi untuk mengetahui hasil akhirnya,” bunyi rilis pabrikan ban Italia itu. (andro)

TERKINI
F1 2024: Ini Sinyal Tim Yang Akan Menampung Adrian Newey, Bukan Ferrari atau Mercedes Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV