Tasikmalaya, Tuan Rumah Jambore Nasional VW Indonesia ke-48

Selasa, 25/07/2017 03:05 WIB

 mobilinanews (Jakarta) – Volkswagen Club Tasikmalaya (VECTA) menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen Indonesia ke-48 yang rencananya akan diselenggarakan pada 19-20 Agustus 2017 di Komplek Perkantoran Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

 Mengangkat tema Harmony In Diversity yang berarti harmonisasi dalam keberagaman kultur, sosial, dan budaya, acara Jamnas ini menargetkan 1.000 unit kendaraan VW untuk hadir membanjiri kota Tasikmalaya.

 Adapun kegiatan utama dari acara Jambore Nasional VW Indonesia ke-48 ini adalah silaturahmi antar klub VW se-Indonesia, dimana acara akan diisi dengan kegiatan yang melibatkan anak-anak dalam bentuk aksi sosial penyebaran bibit ikan dan penanaman bibit pohon dilokasi acara.

Selain itu, acara juga akan dimeriahkan oleh kegiatan olahraga, rolling thuner VW, bazaar ekonomi kreatif, aksesoris, sparepart, dan bursa mobil VW, foodtruck, dan tentunya kegiatan sosial seperti santunan kepada 100 anak yatim piatu dan donor darah massal.

 Komjen Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna, Ketua Umum VW Indonesia mengatakan, “Acara Jamnas ini merupakan wadah berkumpulnya para penggemar dan pemilik kendaraan VW diseluruh Indonesia yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, dan merupakan agenda rutin VW Indonesia.  Event ini juga yang sangat ditunggu oleh para penggemar VW di manapun berada.”

 Acara Jambore Nasional VW Indonesia ke-48 juga dikaitkan dengan beberapa program pemerintah, diantaranya akan kehadiran perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai salah satu wujud bahwa member VW Indonesia menjadi pelopor anti narkoba.

 “Saya juga ingin mengundang semua klub/komunitas yang ada di Indonesia untuk hadir diacara Deklarasi Independence Day dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72, di dalam acara Jambore Nasional VW nanti.  Hadir minimal satu mobil per komunitas,” ungkap Nanan Soekarna. (ria afriliani)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi