Toyota Avanza Club Indonesia Peduli Tanah Longsor

Rabu, 15/04/2015 18:21 WIB

mobilinanews.com (Sukabumi) - Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) pada hari Minggu 12 April 2015 melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) pada warga yang terkena dampak Tanah longsor di Cimerak, Tegal Panjang kecamatan Cireunghas, Sukabumi.

Baksos dilaksanakan pada jam 12.00 WIB oleh perwakilan member TACI wilayah Sukabumi yang merupakan hasil dari donasi member TACI yang ada di seluruh nusantara, dan langsung disambut oleh panitia penerimaan sumbangan dan warga korban longsor. Penyerahan simbolis diberikan kepada Ketua RT setempat.

Sedang penyerahan semua barang bantuan berupa sembako dilaksanakan di posko penerimaan bantuan, tepatnya di kantor Desa Tegal Panjang, dengan disaksikan oleh perwakilan warga dan pihak kepolisian setempat dan pihak BPBD kab. Sukabumi.

Bencana longsor yang berasal dari tebing setinggi 40 meter yang runtuh, lalu material longsoran berupa tanah dan bebatuan menimbun badan jalan di desa setempat sepanjang 50 meter dengan ketebalan tanah sekitar 1 meter.

Sampai saat ini lokasi tersebut masih berpotensi rawan longsor. Menurut keterangan pihak panitia dan warga, jumlah korban sebanyak 107 KK, 220 jiwa, meninggal 12 (masih ada korban yang disinyalir tertimbun), dan 15 rumah tertimbun. (Riyan, Event TACI)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis